Fashion Pria Terbaru

Pengumuman, Promo, Tips dan semua tentang pria dewasa masa kini. Jangan Lupa untuk berkunjung dan berbelanja langsung ke fashioncowok.com.

Bingung memilih Blazer ? Disini Solusinya!

Jaman sekarang ini perkembangan semakin maju dan semakin cepat berubah. Kita sebagai kawula muda atau Kamu yang ingin selalu tampak lebih muda kadang bingung dalam memilih pakaian yang terlihat menarik diberbagai acara. Selalu berusaha untuk tampil beda dalam setiap acara formal maupun in-formal.
Ingin memakai kemeja, tapi terlalu mainstream, ingin menggunakan kaos tapi terlalu santai. Lalu, harus bagaimana ?

tips memilih blazer untuk pria masa kini terupdate Jika Kamu pernah berpikiran seperti hal tersebut, Mungkin Blazer Pria adalah jawabannya. Blazer adalah salah satu pakaian multifungsi yang dapat digunakan dalam acara formal maupun non-formal. Mengapa ?
Karena blazer dapat digunakan untuk bekerja, pesta pernikahan, bahkan hang out dengan teman. Meskipun Blazer lebih identik dengan pakaian formal, namun Blazer tetap dapat dikenakan dalam acara non-formal tergantung Kamu dalam memadukan setelan blazer.

Berbagai model blazer kini semakin banyak variasinya. Semua model blazer tersebut akan membuat sulit menentukan pilihan. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah memilih model Blazer Pria yang tepat untuk anda kenakan. Berikut tipsnya :

Perhatikan Ukuran

Seperti pakaian pada umumnya, terdapat 4 ukuran Blazer Pria bila Anda membelinya langsung jadi, yaitu S, M, L, dan XL. Pilihlah ukuran yang pas dengan tubuh Anda. Hindari memilih Blazer Pria yang terlalu ketat bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh relatif besar. Perhatikan baik-baik bagaimana jatuhnya tampilan Blazer Pria Anda jika dikenakan. Apabila Anda belum mendapatkan ukuran yang cocok, Anda dapat memesan Blazer Pria pada penjahit kesayangan Anda dengan memerhatikan bagian dada dan overarm Kamu.

Pilih Warna Blazer yang sesuai

Tidak semua warna Blazer cocok dengan berbagai suasana acara. Pilihlah warna Blazer Pria yang tepat dengan kebutuhan acara Anda. Anda dapat memilih Blazer warna hitam untuk digunakan pada rapat atau kebutuhan formal lainnya. Namun, jika Kamu mengenakannya untuk kebutuhan fashion semata, Anda dapat menggunakan Blazer dengan warna kesukaan, misalnya putih maupun abu atau biru.

Pertimbangan Bahan

Bahan Blazer juga patut Kamu pertimbangkan. Ada beberapa tipe bahan Blazer yang dapat Kamu pilih, yakni wol, katun, suade, dan beberapa yang lain. Pastikan bahan Blazer yang Anda pilih nyaman dipakai. Anda dapat memilih bahan Blazer yang nyaman saat digunakan panas maupun dingin. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua bahan Blazer dapat dicuci. Karena beberapa bahan harus menggunakan dry clean.

Pilihan Model

Pria Berbadan Gemuk

Model Blazer Pria yang cocok digunakan untuk bentuk tubuh Gemuk adalah Blazer tiga kancing dengan ornamen dan lipatan-lipatan yang bertujuan untuk mengurangi kesan badan gemuk dan besar. Lebih bagus lagi apabila Anda memilih Blazer bercorak vertikal lurus untuk menambah kesan ramping pada tubuh.

Pria Berbadan Sedang

Untuk pria dengan tubuh sedang dapat menggunakan segala macam model Blazer, dari yang berkancing dua ataupun satu. Bentuk tubuh semacam ini merupakan model acuan untuk memproduksi beragam model Blazer secara massal. Disarankan bagi Anda yang bertubuh sedang untuk menggunakan setelan kemeja berkerah sehingga bentuk tubuh terfokus. Untuk celana sebaiknya Anda menggunakan celana yang pas atau sedikit ketat untuk meningkatkan kesan macho.

Pria Berbadan Kurus

Bagi Anda Pria berbadan kurus, Anda lebih cocok menggunakan model Blazer Pria berukuran pas dengan satu kancing. Untuk kemeja, kenakan kemeja dengan kerah kecil.

Nah, demikian beberapa tips yang anda dapat gunakan untuk memilih Model Blazer Pria. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mecari pilihan blazer dengan banyak model hanya di toko online Jaket & blazer, Fashion Cowok